Kamis, 15 Februari 2018 09:59 WITA

BNN Palsu Peras Kurir Narkoba

Editor: Aswad Syam
BNN Palsu Peras Kurir Narkoba
Tiga anggota BNN palsu diamankan aparat Polres Palu.

RAKYATKU.COM, PALU – Berbekal pistol korek api atau pistol macis, juga borgol, DP, YP dan HS, mengintai transaksi narkoba. Mereka membuntuti kurir. "Angkat tangan, kami dari BNN," teriak ketiganya sambil mengeluarkan pistol macis dan borgol, lalu menawarkan damai dengan imbalan sejumlah uang.

Namun petualangan ketiga anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) palsu itu terhenti. Aparat Kepolisian Resort Palu berhasil menangkap ketiganya.

"Ketiga pelaku ditangkap di Jalan Garuda, yang mana ketiga pelaku terlihat membawa barang bukti yang di gunakan untuk melakukan pemerasan yaitu pistol macis dan borgol," ungkap Paur Humas Polres Palu Aipda I Kadek Aruna, Kamis (15/2/2018) saat gelar konferensi pers di Mapolres Palu.

Menurutnya, ketiga pelaku mengaku kepada korban sebagai aparat dari BNN. Dan melakukan pemerasan terhadap beberapa orang yang terlibat kurir narkoba.

Menurut pelaku yang berinisial DP, pihaknya sangat berkinginan menjadi aparat BNN. Adapun modus yang dilakukan adalah, pelaku melakukan pengintaian teradap kurir narkoba di Palu dan menangkap kurir tersebut.

"Setelah ditangkap, kami peras atau berdamai dengan jaminan memberikan uang, minimal Rp500 ribu. Aksi tersebut dilakukan sejak tiga minggu terakhir," ungkap DP.

Di depan awak media, ketiga pelaku mengakui perbuatannya. Saat ini ketiga pelaku masih tahap penyidikan dan akan dikenakan UU tentang pemerasan.