Kamis, 15 Februari 2018 09:52 WITA

Kunjungan RI-1

Jangan Coba Menyusup dari Laut, Ada EFQR Bersiaga

Editor: Aswad Syam
Jangan Coba Menyusup dari Laut, Ada EFQR Bersiaga
Tim EFQR bersiaga terhadap kemungkinan gangguan kunjungan Presiden RI dari arah laut.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Eastern Fleet Quick Response (EFQR) Lantamal VI, melaksanakan siaga Pengamanan (PAM) VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (14/02/2018).

Tim EFQR Lantamal VI yang dipimpin Letda Laut (P) Hadi Sutoyo, akan siap siaga melaksanakan pengamanan di sekitar wilayah perairan Sulsel, selama kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini berada di tanah anging mamiri.

Letda Hadi menyampaikan, pengamanan VVIP seperti ini adalah merupakan salah satu tugas kehormatan yang dijalankan, terlebih terhadap pemimpin tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia tersebut. 

"Sudah merupakan suatu kewajiban bagi kami tim EFQR Lantamal VI, untuk selalu siap siaga selama kunjungan Presiden RI di sulawesi Selatan ini, dari gerakan-gerakan yang dapat membahayakan yang berasal dari arah laut," ujar Komandan Tim EFQR, Letda Laut (P) Hadi Sutoyo, sebagaimana yang dirilis Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.