Kamis, 15 Februari 2018 09:58 WITA

Teror di Sekolah Florida, 17 Orang Tewas

Editor: Suriawati
Teror di Sekolah Florida, 17 Orang Tewas
Tim medis menolong korban di Marjory Stoneman Douglas High School

RAKYATKU.COM - Tujuh belas orang tewas di sebuah sekolah di Florida, setelah seorang remaja melepaskan tembakan dengan menggunakan senapan semi otomatis, Rabu (15/02/208).

Broward County Sheriff, Steve Israel mengatakan bahwa para korban adalah gabungan antara siswa dan orang dewasa, meskipun dia tidak dapat memastikan apakah orang dewasa itu adalah guru.

Tersangka diidentifikasi sebagai Nikolas Cruz, mantan siswa di Marjory Stoneman Douglas High School yang telah dikeluarkan karena "alasan kedisiplinan." Cruz telah ditangkap tanpa insiden di kota terdekat, dan dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan.

"Kami sudah mulai membedah situs web dan hal-hal di media sosial yang dia jalani dan beberapa hal ... sangat, sangat mengganggu," kata Israel.

"Dia memiliki banyak majalah, beberapa majalah, dan pada saat ini, kami yakin dia memiliki satu senapan AR-15."

Israel mengatakan bahwa dia tidak yakin dengan jumlah pasti orang yang terluka, namun setidaknya 14 orang dibawa ke rumah sakit dan dua orang meninggal karena luka-luka mereka.

Penembakan tersebut menyoroti masalah kekerasan senjata di negara itu, di mana 33.000 korban tewas terkait senjata setiap tahunnya.