Kamis, 15 Februari 2018 09:00 WITA

KRI Martadinata-331 Jaga Presiden dari Laut

Editor: Aswad Syam
KRI Martadinata-331 Jaga Presiden dari Laut
KRI R.E. Martadinata

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebuah kapal terus mengawasi wilayah Makassar. Di lambungnya tertulis 331, itulah KRI R.E. Martadinata (REM) - 331 yang melaksanakan pengamanan (PAM) VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Sulawesi Selatan, Rabu (14/02/2018). 

Selama dua hari mulai 14 Februari hingga 15 Februari 2018, KRI REM - 331 akan bertugas menjaga keamanan Presiden RI dan Ibu Negara di sektor wilayah perairan Sulawesi Selatan.

"Merupakan kehormatan bagi kami, mendapatkan tugas pengamanan VVIP seperti menjaga keamanan selama kunjungan Presiden RI bapak Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo, di sekitar wilayah perairan Sulawesi Selatan ini. Kami selalu siap siaga, apabila ada ancaman musuh dari arah laut yang dapat mengganggu selama kunjungan berlangsung," ujar Komandan KRI REM - 331 Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro.

Untuk diketahui, KRI REM - 331 merupakan kapal PKR SIGMA 10514 pertama yang dibangun di galangan kapal dalam negeri PT PAL Indonesia, bekerja sama dengan perusahaan kapal Belanda Damen Schiede Naval Ship Building (DSNS).

"Kapal kombatan ini mampu melaju hingga kecepatan 28 knot dan didesain untuk menjalankan berbagai misi yaitu peperangan anti kapal atas air, peperangan anti kapal selam, peperangan anti serangan udara, serta peperangan elektronika," ujar lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Laut angkatan 41 ini sebagaimana dilansir dari rilis yang dikirim Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.