Rabu, 14 Februari 2018 20:48 WITA

Hendak Tusuk Polisi, Iwan Gondrong Ditembak Mati Tim Anti Bandit

Editor: Abu Asyraf
Hendak Tusuk Polisi, Iwan Gondrong Ditembak Mati Tim Anti Bandit
Barang bukti yang diamankan Polres Gowa dari tangan Iwan Daeng Tutu.

RAKYATKU.COM,GOWA - Iwan Daeng Tutu (31) tewas di ujung bedil setelah ingin melakukan perlawanan saat hendak diamankan oleh tim anti bandit Polres Gowa di Kampung Mala'lang, Kecamatan Somba, Gowa, Rabu (14/2/2018).

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, Iwan Daeg Tutu yang biasa dipanggil Iwan gondrong itu diduga mengetahui ingin diamankan oleh tim anti bandit Polres Gowa sehingga ia mencabut badik dan hendak menusuk anggota polisi. 

"Kemudian keluarkan badik dari pinggang untuk dihunuskan ke arah Bripka Akbar dan itu sudah dilakukan tembakan peringatan," ujar Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga di RS Bhayangkara.

Pelaku tak berdaya karena peluru mengenai dadanya. Kepolisian selanjutnya melakukan penggeledahan dan menemukan dua saset narkoba jenis sabu-sabu dan alat pengisap di saku pelaku saat berada di RS Bhayangkara. 

Daeng Tutu dikenal sebagai residivis kasus curas-curat. Sudah tiga kali menjalani pidana.

"Pelaku juga merupakan anggota sindikat kejahatan jalanan pimpinan Ramli Dg Maro yang juga telah ditembak mati oleh Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel pada 18 Januari 2018 lalu. Sudah puluhan kali melakukan aksi kriminal," ujar Shinto Silitonga.