Rabu, 14 Februari 2018 17:27 WITA

Jelang Masa Purna Bhakti, Kepala Disdik Makassar Persembahkan Karya Terakhir

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
Jelang Masa Purna Bhakti, Kepala Disdik Makassar Persembahkan Karya Terakhir
Ismundar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Ismundar, akan memasuki masa purna bhakti dalam 14 hari ke depan, tepatnya pada 1 Maret 2018.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ismunandar memberikan persembahan terakhir kepada dunia pendidikan, khususnya Kota Makassar, yang dituangkan dalam sebuah buku “Membangun Sekolah Adwiyata”.

Buku bersampul biru ini, diluncurkan di Universitas Patria Artha, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Rabu (14/2/2018) ini, membahas tentang panduan bagi sekolah untuk meraih adiwiyata.

"Buku ini kami lahirkan sebagai tuntunan dan pedoman bagi guru-guru kita, utamanya dalam hal menyangkut adiwiyata," kata Ismunandar pada Rakyatku.com.

Adiwiyata, jelas Ismunandar, merupakan salah satu pendidikan yang ditanamkan kepada anak-anak agar peduli terhadap lingkungan.

Apalagi salah satu point dalam 18 revolusi pendidikan yang telah diterapkan oleh pemerintah kota (Pemkot), menyebutkan bahwa semua sekolah di Makassar harus adiwiyata.

Ismunandar menambahkan, peluncuran buku ini juga bertujuan memotivasi guru-guru di Kota Makassar, agar percaya diri untuk ikutserta menerbitkan buku.

"Kita harapkan ke depannya satu guru membuat satu buku. Sehingga kita tidak lagi tergantung pada buku referensi dari Jawa," tutupnya.