Rabu, 14 Februari 2018 15:14 WITA

Sambut Kedatangan Jokowi, Begini Persiapan Pemkot Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sambut Kedatangan Jokowi, Begini Persiapan Pemkot Makassar
Presiden RI, Joko Widodo saat melakukan kunjungan di Makassar bebarapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan. Orang nomor satu di Indonesia ini, akan tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar, pada Rabu (14/2/2018) pukul 18.25 Wita.

Pada Kamis (15/2/2018) besok, tepatnya pukul 09.00 Wita, Presiden Jokowi akan memulai kunjungannya ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar.

Terkait kunjungan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengaku telah melakukan sejumlah persiapan, guna menjaga kelancaran kegiatan presiden. Khusus selama rombongan berada di Makassar.

Humas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Asis Sila mengatakan, pihaknya telah menyebar ratusan personel untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di lapangan.

Jumlah personil yang diturunkan Dishub Makassar untuk mengatur arus lalu lintas, yakni sebanyak dua pleton, dengan jumlah personil masing-masing sekitar 60 orang.

"Tugas kami (Dishub Makassar) hanya mengatur lalu lintas di jalur yang akan dilewati rombongan Presiden," kata Asis, Rabu (14/2/2018).

Sambut Kedatangan Jokowi, Begini Persiapan Pemkot Makassar

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan Jalan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, M Darlis menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan jalan berlobang di Jalan Metro Tanjung Bunga, tepat depan Rumah Sakit Siloam.

Diketahui, jalur ini merupakan akses utama bagi rombongan presiden menuju lokasi penginapan selama di Kota Makassar. Presiden Jokowi rencananya akan menginap di Hotel The Rinra.

"Alhamdulillah, pengerjaannya sudah selesai sejak dua hari yang lalu. Perbaikannya kita lakukan dengan cara menambal bagian jalan yang berlubang," pungkasnya.