Rabu, 14 Februari 2018 15:13 WITA

Kantor Baru Pegadaian Jadi Simbol Akselerasi Ekonomi di Sulsel

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kantor Baru Pegadaian Jadi Simbol Akselerasi Ekonomi di Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan Gedung Kantor Pegadaian Wilayah VI Makassar di Jalan Pelita Raya, Rabu (14/2/2018). Gedung Pegadaian Wilayah VI yang membawahi empat provinsi ini merupakan yang terbesar di Indonesia Timur.

Menurut Syahul, hadirnya kantor Pegadaian Wilayah VI ini menjadi simbol adanya akselerasi dan kemajuan yang dicapai makin baik. Ekonomi Sulsel saat ini merupakan yang tertinggi kedua di Indonesia. 
Di peringkat pertama ada Maluku Utara, dengan jumlah penduduk hanya sekitar satu juta. Sedangkan di Sulsel, sekitar 10 juta, dengan perputaran uang hingga Rp 487 triliun. 

"Kemajuan ekonomi kita harus mendapat dukungan dari lembaga keuangan. Sentuh UMKM lebih banyak," pesannya. 

Selaku mantan kepala desa, lurah dan camat, SYL mengakui pentingnya kehadiran pegadaian di tengah masyarakat, agar terhindar dari jeratan rentenir. 

"Saya paling berutang budi pada pegadaian. Saya anak tentara. Kalau ibu saya kesulitan bayar SPP saya, menghadap ke pegadaian. Jadi, dari dulu memang pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, PT Pegadaian menyerahkan dana CSR kepada Pemkot Makassar, untuk bank sampah masing-masing senilai Rp 75 juta untuk Kelurahan Ballaparang dan Buakana.