Rabu, 14 Februari 2018 02:35 WITA

Pelaku Jambret Jadi Bulan-Bulanan Warga di Palopo

Editor: Fathul Khair Akmal
Pelaku Jambret Jadi Bulan-Bulanan Warga di Palopo
Rahmat (kiri)

RAKYATKU.COM, PALOPO - Rahmat (19), remaja asal Kelurahan Ponjalae, Kota Palopo, menjadi bulan-bulanan warga, di Jalan Tandipau. Usai dirinya melakukan aksi penjambretan, Rabu (14/2/2018) dini hari.

Kejadian itu bermula, kala Rahmat dan rekannya dengan mengendarai motor matic, berhasil merampas dan membawa kabur Handphone milik Suryani Reski di Jalan Rambutan, Kota Palopo.

Warga yang melihat kejadian tersebut, kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Warga kemudian berhasil merobohkan kendaraan pelaku di Jalan Tandipau, Kota Palopo.

Tanpa mendapat komando, warga yang berada disekitar lokasi kemudian menghadiahi Rahmat dengan bogem mentah. Sementara rekannya berhasil melarikan diri kedalam semak-semak.

Beruntung bagi Rahmat, anggota Polres Palopo langsung tiba di lokasi kejadian dan RM segera diamankan. Untuk menjaga agar massa tidak semakin beringas, petugas segera membawa RM ke Mapolres Palopo.

"Telah terjadi penjambretan di Jalan Rambutan. Salah seorang pelaku berhasil kami tangkap, sedang rekannya berhasil kabur," ungkap Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf

Dia menambahka, jika pihaknya telah mengantongi identitas dari pelaku yang berhasil melarikan diri dari kepungan warga.

"Kami sudah mengantongi identitas rekan Rahmat yang berhasil kabur dan saat ini kami telah melakukan pengejaran," pungkasnya.

Saat ini, Rahmat telah diamankan di Mapolres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, dengan kondisi luka dibagian betis akibat tertusuk pecahan beling saat hendak kabur kedalam semak-semak sewaktu dihakimi massa.

Tags