Selasa, 13 Februari 2018 23:31 WITA

Sekda OKU Timur Belajar Penyusunan Profil Potensi Daerah di Bantaeng

Editor: Fathul Khair Akmal
Sekda OKU Timur Belajar Penyusunan Profil Potensi Daerah di Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Diterima secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Setda Bantaeng, Ansar Tuba, Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Idhamto membawa segenap jajarannya melakukan kunjungan studi ke Kabupaten Bantaeng.

Sekda OKU Timur, Idhamto melaporkan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Bantaeng berkaitan dengan Penyusunan Profil Potensi Daerah dan bagaimana menarik para investor agar dapat menanamkan modalnya di Kabupaten OKU Timur. 

"Kabupaten kami adalah daerah pemekaran dari Kabupaten OKU pada tahun 2004. Daerah yang terbilang cukup baru. Maka dari itu kami mengunjungi Bantaeng atas rekomendasi Bupati kami, H.M. Kholid MD, karena Bantaeng telah dikenal luas dengan berbagai inovasinya," ungkap Idhamto dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Setda Bantaeng, Ansar Tuba memberikan gambaran singkat terkait perkembangan pembangunan Bantaeng yang begitu pesat, hanya dengan APBD yang sangat kecil. 

"Disinilah peran pimpinan kami yang luar biasa. Melalui jaringan beliau yang cukup luas, kami bisa membangun banyak fasilitas publik demi kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Turut hadir pada penerimaan tersebut antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Abdullah Taibe, Kepala Dinas PU, A. Syafaruddin M, Kepala Dinas Penanaman Modal, Tafsir, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Syamsuri, serta beberapa perwakilan OPD terkait.