Selasa, 13 Februari 2018 23:14 WITA

Pemkab Bantaeng Terima Kedatangan Mahasiswa KKN-E Unifa Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Pemkab Bantaeng Terima Kedatangan Mahasiswa KKN-E Unifa Makassar

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sebanyak 210 mahasiswa Universitas Fajar Makassar diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Asisten Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng. 

Kunjungan rombongan ini dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Angkatan ke-IX Tahun Akademik 2017 - 2018. 

Wakil Rektor Bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unifa, Abdul Samad, mengatakan bahwa mahasiswa KKN-E ini terdiri dari beberapa program studi, yakni teknik sipil, teknik elektro teknik mesin, arsitek, manajemen, akuntansi, komunikasi dan hubungan internasional. 

"Saya menitipkan anak-anak kami yabg mana 70 persen adalah perempuan. Proses ini sebagai bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat," ujarnya dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Selasa (13/2/2018). 

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Setda Bantaeng, Ansar Tuba  pada kesempatan tersebut memberi gambaran singkat terkait pembangunan Kabupaten Bantaeng, dan memberi pengarahan kepada mahasiswa agar dapat beradaptasi dengan cepat di Bantaeng. 

KKN ini bekerjasama dengan beberapa lembaga luar, USAID yang mana khusus menangani sanitasi air. Serta kerjasama dengan KPUD, yang mana para mahasiswa akan mensosialisasikan kepada masayarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pilkada mendatang. 

Mahasiswa KKN-E akan dibagai ke beberapa kecamatan di Bantaeng, antara lain Kec. Eremerasa, Kec. Tompobulu, Kec. Uluere, dan Kec. Gantarangkeke.

Mereka sengaja meminta pemda Bantaeng untuk menempatkan mahasiswa di daerah pegunungan, agar bisa bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat di pegunungan. 

 Turut hadir pada kegiatan tersebut para Camat, Kabag Pemerintahan Setda, Joni Tambing, dan Kabag Humas & Protokol Setda, Idham Kadir Dalle.