Selasa, 13 Februari 2018 20:28 WITA

Jokowi Besok di Makassar, Pesan Tahu, Tempe, dan Sayur Asem

Editor: Fathul Khair Akmal
Jokowi Besok di Makassar, Pesan Tahu, Tempe, dan Sayur Asem
Presiden Jokowi dan Ibu Negara saat berada di Makassar belum lama ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berada di Kota Makassar, Rabu 14 Februari besok malam. Orang nomor satu di Indonesia itu, akan menginap semalam di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Pihak hotel, sudah melakukan berbagai persiapan menyambut kedatangan Jokowi dan ibu negara, Iriana Joko Widodo. Termasuk, menyiapkan berbagai menu makanan yang dipesan khusus pihak istana.

"Kami melakukan berbagai persiapan untuk penyambutan, salah satunya menyediakan makanan ala rumahan yang memang Pak Jokowi minta untuk disediakan," ujar Asistant Marketing Communication The Rinra, Azis Munawir kepada Rakyatku.com, Selasa (13/2/2018).

Azis menuturkan, pihak istana meminta disiapkan makanan seperti tempe, tahu, dan sayur asem. Selain itu, permintaan khusus selama Jokowi berada di hotel, agar listrik tidak padam. 

"Kami juga menyediakan sandal jepit, sarung, sajadah dan jadwal salat. Pak Jokowi meminta itu tersedia selama beliau menginap di The Rinra," katanya.

Pihak Hotel the Rinra telah menerima reservasi puluhan kamar untuk Presiden dan rombongannya. Kamar tersebut direservasi untuk tiga menteri dan juga pasukan pengaman presiden (Paspampres).

"Ini kita sudah terima reservasi sekira 30-an kamar, dan kamarnya itu memang sudah disterilkan dan diperiksa oleh Paspampres sejak dua minggu yang lalu," ujarnya.

Presiden Jokowi ke Makassar, dalam rangka menghadiri Forum Rektor Indonesia (FRI) 2018 di Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (15/2/3018).