Selasa, 13 Februari 2018 20:18 WITA

Pesan 30 Kamar, Ini Tempat Penginapan Presiden Jokowi di Makassar

Editor: Abu Asyraf
Pesan 30 Kamar, Ini Tempat Penginapan Presiden Jokowi di Makassar
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Presiden ketujuh RI, Joko Widodo akan melakukan sejumlah agenda kerja selama di Makassar. Orang nomor satu di Indonesia ini akan tiba di Makassar Rabu malam (14/2/2018) dan rencananya akan menginap di Hotel The Rinra Makassar.

Assistant Marketing Communication The Rinra, Azis Munawir menuturkan, pihaknya telah menerima reservasi puluhan kamar untuk presiden dan rombongannya. Kamar tersebut direservasi untuk menteri dan juga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Ini kita sudah terima reservasi sekira 30-an kamar. Kamarnya itu memang sudah disterilkan dan diperiksa oleh Paspampres sejak dua pekan yang lalu," ujarnya, Selasa (13/2/2018).

Jokowi berada di Makassar dalam rangka menghadiri Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) 2018 di Unhas.

Ketua Panitia Konferensi FRI 2018, Suharman Hamzah mengungkapkan, kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kita berkomunikasi intensif dengan pengurus dan Dewan Pertimbangan FRI. Awalnya, kita agendakan pembukaan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 Februari pukul 19.00 Wita. Namun, pihak Istana Kepresidenan mengabarkan agar acara pembukaan dimajukan menjadi pukul 14.00 Wita. Presiden Jokowi dipastikan akan hadir," jelas Suharman, Sabtu (3/2/2018).

Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia ini akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 16-17 Februari 2018 di Baruga AP Pettarani, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.