Selasa, 13 Februari 2018 18:32 WITA

Pekan Depan, Pasar Sentral Maros Dipindah ke Pasar Rakyat 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pekan Depan, Pasar Sentral Maros Dipindah ke Pasar Rakyat 

RAKYATKU.COM, MAROS - Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Kopumdan) Maros, Frans Johan mengungkapkan, Pasar Rakyat Butta Salewangang akan dibuka pada 19 Februari 2018, Senin pekan depan. 

Frans mengatakan, saat ini para pedagang sementara melakukan pelunasan pembayaran retribusi pasar. Dia berharap pembayaran tersebut bisa rampung sebelum pedagang mulai berjualan di Pasar rakyat. 

"Kami tidak meminta mereka melunasi pembayaran retribusi selama setahun. Tapi itu memudahkan mereka untuk berjualan," jelas Frans Johan, Selasa (13/2/2018).

Dia menyebutkan, dari 528 pedagang yang sudah mendaftar dan memiliki kios, sekitar 100 lebih yang sudah melakukan pembayaran retribusi. 

"Sudah ada seratusan yang sudah membayar. Kami masih menunggu pembayaran hingga hari pembukaan pasar rakyat pada 19 Februari mendatang. Semoga tanggal ini tak mundur lagi," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di pasar sentral Maros, Nita Alimuddin menuturkan, pihaknya siap untuk dipindahkan ke Pasar Rakyat. Bahkan dia telah membayar retribusi untuk setahun mendatang. 

"Kalau kami pedagang siap pindah kapan saja. Sesuai pemberitahuan Pemda, kami sudah membayar retribusinya. Saya pribadi sudah membayar sampai setahun ke depan. Ini hanya untuk memudahkan kami saja," bebernya. 

Meski ukuran kios yang didapatnya berbeda jauh dari  kiosnya di pasar, tapi itu jauh lebih baik. Dia berharap jika pasar rakyat difungsikan secara maksimal, maka konsumen juga.