Selasa, 13 Februari 2018 18:26 WITA

Sidang Sempat Memanas, Terdakwa Kasus Pembunuhan di Pangkep Divonis 13 Tahun

Editor: Abu Asyraf
Sidang Sempat Memanas, Terdakwa Kasus Pembunuhan di Pangkep Divonis 13 Tahun
Suasana dalam ruangan sidang kasus pembunuhan di PN Pangkep, Selasa (13/2/2018)

RAKYATKU.COM - Suasana sempat memanas pada sidang putusan kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Pangkep, Selasa (13/2/2018). Keluarga korban mengamuk dan berteriak histeris.

Beruntung petugas keamanan sigap mengamankan situasi. Beberapa pengunjung sidang ikut menenangkan keluarga korban yang histeris. Seorang perempuan tampak nyaris pingsan usai pembacaan vonis oleh majelis hakim yang diketuai Andi Ibrahim.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Pangkep menjatuhkan vonis 13 tahun penjara kepada terdakwa Syamsul (21). Dia dinyatakan terbukti bersalah menghilangkan nyawa korban, Kahar (27) pada awal September 2017. Kahar adalah warga kampung Balangkatala, Desa Alesipitto, Kecamatan Ma'rang, Pangkep. 

Kahar tewas dengan beberapa luka tusukan dari badiknya sendiri. Dalam perkelahian pada awal September 2017, pelaku berhasil merebut badik Kahar dan menghunjamkannya berkali-kali.

Sidang Sempat Memanas, Terdakwa Kasus Pembunuhan di Pangkep Divonis 13 Tahun

Sebelumnya, pelaku sudah pernah terlibat perkelahian. Kala itu, Syamsul terluka pada lengan setelah ditebas parang oleh korban di jalanan. Selanjutnya, pelaku juga menderita luka di dada saat diserang di depan rumahnya.

"Kalau pihak keluarga korban merasa tidak puas dengan hasil putusan, nanti silakan menempuh jalur hukum. Bisa dengan upaya hukum banding melalui jaksa penuntut," ujar Andi Ibrahim.