Selasa, 13 Februari 2018 15:19 WITA

Suami Diduga Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Tangerang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Suami Diduga Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Tangerang

RAKYATKU.COM - Effendi (50), sosok suami siri korban pembunuhan satu keluarga di Tangerang, Banten, Emma dikenal sebagai orang yang memiliki sifat pencemburu dan kerap bertengkar dengan istrinya.

Effendi atau yang dipanggil Pendi, menjadi saksi utama dan kini dirawat di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, karena menderita luka tusuk serius.

Sifat pencemburu Effendi diketahui warga sekitar yang kerap mendengar pria 50 tahun itu bertengkar dengan istrinya, Emma. Sosok Emma sendiri menurut warga merupakan ibu yang dikenal pandai bergaul dan memiliki banyak teman.

"Sebelum kejadian ini memang sudah sering bertengkar setiap harinya, tapi memang tidak parah," ujar warga sekitar bernama Salman.

Salman menambahkan, beberapa bulan lalu pasangan suami istri itu juga diketahui sempat bertengkar hebat lantaran Emma diketahui selalu menerima panggilan telepon di malam hari. Diduga karena kehadiran orang ketiga.

Hal itu menurut warga yang membuat Effendi merasa cemburu dan marah dengan tingkah laku istrinya itu. "Enam bulan lalu bertengkar alasannya karena Emma suka telepon malam-malam," jelasnya.

Bahkan, kata Salman, untuk mencegah istrinya menggunakan telepon selulernya itu, Effendi mengambil dua ponsel milik istrinya dan menitipkannya di warung yang tak jauh dari rumahnya.

Seusai menitipkan ponselnya itu, Effendi kemudian mengaku kepada Emma telah menjadi korban perampokan sehingga dua ponselnya itu telah raib digasak perampok. 

"Jadi dia alasan kalo dirampok tapi setelah beberapa waktu terbukti kalo ponselnya itu cuma dititipkan supaya istrinya tidak main ponsel lagi," ucap Salman dilansir laman Kriminologi, Selasa (13/2/2018).

Sebelumnya diberitakan, sekeluarga yang terdiri dari ibu dan dua anaknya ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Perumahan Taman Kota Permai 2, Kelurahan Priuk, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Senin, 12 Februari 2018. 

Effendi yang merupakan kepala keluarga, selamat setelah dievakuasi warga ke rumah sakit terdekat karena menderita luka tusuk. Sedangkan tiga angota keluarga yang tewas bernama Emma (40), dan Nova (19) dan Tiara (11). 

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tangerang Kota, Kompol Manurung mengatakan, dugaan kuat pelaku pembantaian tiga perempuan dalam satu kamar adalah sang suami sendiri. "Iya (suaminya pelaku pembunuhan)," ucap Kompol Manurun