Selasa, 13 Februari 2018 11:13 WITA

Komplotan Pembobol Rumah Lintas Kabupaten di Sulsel Ditangkap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Komplotan Pembobol Rumah Lintas Kabupaten di Sulsel Ditangkap
Panit Timsus Polda Sulsel, IPDA Artenius.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Personel Timsus Polda Sulsel bersama dengan personil Resmob Polres Bone berhasil menangkap 10 pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Kabupaten Bone, pada Selasa (13/2/2018) dini hari. 

Merekan yang diamankan yakni Zainuddin alias Cambang (35), Muh Asdar (15), Sahiruddin alias Sahir (20), Salihin alias Ardi (34), Kose (19), Samsir alias Anci (38), Muh Andi alias Andi (19), Muh Arsyad alias Andika (25), Nawir (32) dan Sultan alias Utta.

"Para pelaku tersebut ditangkap dibeberapa tempat berbeda di Kota Makassar. Tapi yang lebih dulu ditangkap adalah Samsir," kata Panit Timsus Polda Sulsel, IPDA Artenius. 

Usai ditangkap pelaku Samsir, petugas melakukan pengembangan ke Makassar. Hasilnya, kesembilan pelaku berhasil ditangkap di lokasi berbeda. Setelah diinterogasi, para pelaku mengakui perbuatannya.

"Para pelaku mengaku pernah beraksi di beberapa kota, seperti Bulukumba, Sinjai dan Bone," jelasnya.

Komplotan Pembobol Rumah Lintas Kabupaten di Sulsel Ditangkap

Dalam melakukan aksinya, Artenius, para pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencungkil pintu rumah, kemudian mengambil barang berharga milik korban diantaranya uang, maupupun barang elektronik.

"Setelah diamankan, para tersangka sudah diserahkan ke Resmob Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut," tukasnya.