Selasa, 13 Februari 2018 09:43 WITA

Apes, Penipu Modus Hipnotis Dibogem Warga Lalu Ditangkap Polisi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Apes, Penipu Modus Hipnotis Dibogem Warga Lalu Ditangkap Polisi
Pelaku Lukman (44) saat diamankan di Posko Timsus Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel berhasil menangkap pelaku dugaan tindak pidana penipuan dengan modus hipnotis. Adalah Lukman (44) yang diamankan di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Dantim Unit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius mengatakan, penangkapan warga Desa Lamuru, Kabupaten Bone ini berawal saat petugas mendapat informasi sedang terjadi penipuan dengan modus hipnotis.

"Modusnya, pelaku berpura-pura bertanya kepada korban dan bermaksud menjual jam rolex, namun saat itu korban tidak punya uang maka korban menukarkan cincin emas nya dan di ambil pelaku," kata Artenius.

Setelah itu, lanjut Artenius, korban diarahkan ke rumahnya di Jalan Maccini Raya untuk mengambil tambahan uang sebesar Rp50 juta, namun saat itu korban sadar bahwa hal tersebut merupakan penipuan.

"Saat korban hendak menemui pelaku, pelaku Colleng dan Lukman kabur menggunakan Mobil Xenia. Tapi pelaku Lukman diamankan dan dipukul oleh masyarakat," jelasnya.

Mendapat informasi tersebut, anggota Timsus Polda Sulsel kemudian mengevakuasi pelaku dari kerumunan warga. Saat diinterogasi, Lukman mengakui perbuatannya. 

"Tersangka Lukman sudah diserahkan ke Polsek Panakukang untuk menjalani proses hukum sedangkan Colleng masih dalam pencarian. Untuk mobil juga sudah diamankan," tukasnya.