Selasa, 13 Februari 2018 09:11 WITA

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Alat Sulap di Gowa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Alat Sulap di Gowa
Para pelaku pencurian (duduk) diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Resmob Polda Sulsel berhasil empat orang yang diduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Budaya Jenetallasa, Kabupaten Gowa.

Keempat pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi yang masuk di Polsek Moncongloe. Adapun keempat pelaku tersebut diantaranya Andi Muh Nurpanca, Hariyustian (30), Muh Yusuf (23) dan Ridwan alias Pepen.

"Setelah mengetahui keberadaan para pelaku, anggota Resmob Polda Sulsel bergerak ke rumah tersebut  dan berhasil mengamankan para pelaku," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (13/2/2018).

Menurut Dicky, bedasarkan hasil interogasi, pelaku Andi Muh Nurprapanca mengaku, saat beraksi ia berpura-pura sebagai pembeli alat sulap yang dijual oleh korban secara online. Kemudian pelaku dan korban janjian bertemu di BTN Asabri.

Sesampai di lokasi, lanjut Dicky, pelaku Hariyustian dan Muh Yusuf menjemput korban kemudian mengarahkan korban ke dalam lorong. Di sana, pelaku Andi Muh Nurprapanca sudah menunggu.

"Setiba di lorong, Andi Nurprapanca dan kedua temannya mengancam korban dan berhasil mengambil koper warna hitam yang berisikan alat sulap berbagai jenis," jelasnya