Selasa, 13 Februari 2018 08:44 WITA

Pesan Ustadz Abdul Somad Sebelum Mencoblos di Pilkada

Editor: Adil Patawai Anar
Pesan Ustadz Abdul Somad Sebelum Mencoblos di Pilkada
Ustaz Abdul Somad.

RAKYATKU.COM - Ustaz Abdul Somad mempunyai trik khusus dalam menentukan pilihan pada Pilkada Serentak 2018. Ia pun berpesan kepada umat Islam agar melakukan hal ini sebelum melakukan pencoblosan nanti. 

Apa saja tips dari ustaz Somad?

Dalam tausiah Tabligh Akbar yang diinisiasi KPU Riau, Bawaslu Riau dan Polda Riau, ustaz Somad menjelaskan, semua kandidat yang akan ikut Pilkada Riau merupakan putera-putera terbaik Riau. Namun masyarakat harus menentukan pilihan kepada sosok terbaik dari orang-orang baik tersebut. 

Karena itu, ustaz Somad menyarankan kepada pemilih untuk memohon bimbingan kepada Allah SWT sebelum menyalurkan hak suaranya. 

Caranya? Ia menyerukan agar melakukan salat istikharah sebelum mencoblos.

"Nanti setelah salat istikharah maka pikiran akan condong ke salah satu calon. Setelah itu barulah kita pilih," ujarnya.

Ustaz Somad juga mengingatkan warga Riau agar tidak percaya dan terpengaruh informasi yang menyesatkan. Karena itu, ia mengajak warga harus memakai telinga baik-baik untuk mendengarkan informasi baik-baik.

"Pakai mata baik-baik untuk baca informasi baik-baik. Jangan tertelan isu. Setelah itu barulah kita pilih. Hati dan pikiran ini terkait like and dislike, suka dan tidak suka. Maka minta bimbingan kepada Allah. Istikharah," ujarnya dilansir viva.