Minggu, 11 Februari 2018 12:54 WITA

Bupati Pangkep Tinjau Talud dan Jalan Longsor

Editor: Adil Patawai Anar
Bupati Pangkep Tinjau Talud dan Jalan Longsor

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid meninjau lokasi longsor di Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Minggu (11/2/2018). Dua lokasi tersebut berada di bantaran Sungai Pangkajene, yang sudah sangat membahayakan pengguna jalan.

Ditemani Sekda dan beberapa OPD terkait, Syamsuddin meminta Dinas PU untuk segera merehab dan membangun kembali jalan dan talud yang longsor akibat arus sungai dan intensitas hujan yang terus mengguyur Pangkep.

"Terkait teknisnya langsung saja ke Dinas PU," ujar Syamsuddin ke awak media.

Sementara Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Pangkep, Sunandar mengatakan, pihaknya akan segera melakukan tindakan guna pembangunan kembali talud dan jalan yang longsor tersebut.

Ia mengaku, yang pertama kali akan ia lakukan adalah mempersiapkan mekanisme penunjukan langsung pihak ketiga selaku pihak pekerja.

"Ini darurat sifatnya, jadi kita akan langsung melakukan penunjukan langsung untuk membangun kembali talud dan jalan yang longsor, di jalan Sukowati dan di kampung Solo," ungkap Sunandar.

Ditambahkan Sunandar, pengerjaan jalan dan talud tersebut akan dilakukan segara mungkin. Mengingat, kondisinya yang sudah sangat membahayakan pengguna jalan.