Sabtu, 10 Februari 2018 17:47 WITA

Pemkot Palopo Kukuhkan 14.000 Relawan Anti Narkoba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemkot Palopo Kukuhkan 14.000 Relawan Anti Narkoba

RAKYATKU.COM, PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir mengukuhkan sebanyak empat belas ribu Relawan Anti Narkoba, Radikalisme dan Terorisme, di Stadiun Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu (10/2/2018).

Para relawan ini nantinya, akan menjadi pelopor dalam memerani narkoba, radikalisme dan terorisme di setiap kelurahan yang ada di Kota Palopo. Pengukuhan relawan ini ditandai dengan pembacaan fakta integritas oleh perwakilan relawan, yang diikuti oleh seluruh relawan. 

Wali Kota Palopo, Judas Amir mengatakan, pembentukan relawan ini sebagai bentuk kerja nyata Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, dalam memerangi bahaya narkoba.

Sebab menurutnya, Indonesia saat ini darurat narkoba. Untuk itu, sebagai pemerintah sudah sepantasnya untuk menyelamat generasi muda dari bahaya narkoba, radikalisme dan terorisme.

"Mulai detik ini, semua keluarga kita harus melawan narkotika, dan mengajak untuk memberantas narkotika adalah tanggung jawab seluruh warga Kota Palopo, pengukuhan ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menjaga kedaulatan negara, dan bangsa, khususnya di Kota Palopo," kata Judas Amir.

Pemkot Palopo Kukuhkan 14.000 Relawan Anti Narkoba

Senada, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang di wakili oleh Prof Arifin Hamid mengatakan, narkoba, terorisme dan radikalisme adalah musuh bersama. Bukan hanya kerja pemerintah saja tapi ini adalah tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat.

"Ini adalah deklarasi terbesar yang pernah ada di Sulsel dan langkah yang luar biasa yang dilakukan oleh Wali Kota Palopo. Atas nama BNPT Pusat dan Provinsi saya mewakili menyampaikan apresiasi apa yang telah di lakukan," ungkap Arifin.