Jumat, 09 Februari 2018 14:16 WITA

RSUD Berlantai 8 Bukti Terobosan Nurdin Abdullah di Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
RSUD Berlantai 8 Bukti Terobosan Nurdin Abdullah di Bantaeng
RSUD Makkatutu, Bantaeng.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Bangunan baru RSUD Prof Dr HM Anwar Makkatutu Bantaeng berlantai delapan yang berada di sekitar kawasan Pantai Seruni merupakan salah satu dari hasil kinerja Nurdin Abdullah di akhir masa jabatannya sebagai bupati Bantaeng.

Jika sebelumnya hanya digunakan tiga lantai, saat ini RSUD Anwar Makkatutu sudah beroperasi hingga lantai delapan. Terbaru, RSUD Anwar Makkatutu meraih akreditasi tingkat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan SK tertanggal 4 Desember 2017.

Meski termasuk RS tipe C, namun pelayanan di RSUD Anwar Makkatutu semakin ditingkatkan. Bahkan adapula disediakan lift.

Tempat tidur bagi pasien pun didatangkan langsung dari Jepang. Tempat tidurnya pun tak membedakan setiap kamar (kelas) pasien. Adapun rincian di ruangan kelas III sebanyak 70 tempat tidur, kelas II sebanyak 22 tempat tidur, kelas I sebanyak 18 tempat tidur, dan VIP sebanyak 18 tempat tidur.

Peralatan di RSUD Anwar Makkatutu pun sudah sangat memadai, di antaranya meja operasi, mesin anestesi, ventilator, inkubator, blue light, USG, X-ray, CT Scan, EEG, EKG, defibrilator, dan autoclav.

loading...

Dirut RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr Andi Sultan mengatakan, bahwa RSUD yang berdiri di kawasan Pantai Seruni ini juga dilengkapi dengan genset. "Telah dilengkapi genset dengan kapasitas 1 MW yang dapat memback up seluruh kegiatan di RSUD Anwar Makkatutu," jelasnya, Jumat (9/2/2018).

Apabila terjadi pemadaman listrik, kata dr Sultan, dalam waktu tujuh detik, RSUD Anwar Makkatutu akan tersuplai listrik dari genset tersebut.


 

Loading...
Loading...