Rabu, 07 Februari 2018 23:31 WITA

Target Adipura, Pengangkutan Sampah di Gowa Dilakukan Dua Kali Sehari

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Abu Asyraf
Target Adipura, Pengangkutan Sampah di Gowa Dilakukan Dua Kali Sehari
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

RAKYATKU.COM,GOWA - Menjelang penilaian tahap kedua Piala Adipura, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta SKPD untuk membenahi sistem kebersihan dalam lingkungan demi meraih kembali adipura yang sudah diraih sebelumnya.

"Sekarang kita lagi persiapan untuk memasuki P2. P2 itu yang akan digelar pada bulan Maret mendatang," kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Rabu (7/2/2018).

Terkait pengangkutan sampah, Bupati meminta untuk dilakukan dua kali sehari agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya. Dia mengaku sudah menganggarkan dalam APBD tahun 2018.

"Pengangkutan sampah itu dua kali pada jam enam pagi dan jam tiga sore. Ini untuk menunjang berkaitan dengan Piala Adipura dan tentunya melihat wilayah Kabupaten Gowa ini semakin bersih," harap Adnan Purichta Ichsan. 

loading...

Bupati juga menyinggung renovasi total Syekh Yusuf Discovery tahun ini. "Jadi nanti akan kita buat ruang terbuka hijau lebih banyak lagi," ujar Adnan. 

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa Marsuki menjelaskan, terkait Hari Peduli Sampah Nasional 2018 dengan tema "Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah", dia mengajak semua elemen terlibat. Warga diminta disiplin membuang sampah sesuai jadwal yang ditentukan, yakni pukul 18.30 hingga pukul 06.00 Wita. 

"Karena ini juga salah satu syarat untuk menyabet kembali Piala Adipura. Harus buang sampah dengan jadwal yang telah ditentukan," ujar Marsuki.

Loading...
Loading...