Rabu, 07 Februari 2018 16:12 WITA

KPPI Sulsel Sapa Rakyatku.com

Editor: Adil Patawai Anar
KPPI Sulsel Sapa Rakyatku.com


RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke Sekretariat Redaksi Rakyatku.com di Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, Rabu (7/2/2019).

Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua KPPI Sulsel, A. Rachmatika Dewi. Menurutnya, kunjungan KPPI ke media ini merupakan kunjungan perdana. Menurut, bakal calon wakil wali Kota Makassar ini, Rakyatku.com sengaja dipilih sebagai media pertama dalam kunjungan.

"Jaman saat ini kita tidak bisa lepas dari media online. Hampir setiap saat kita buka handphone cari berita. Dan kita tahu media online terbersar di Sulsel Rakyatku.com. Makanya Rakyaku.com sengaja kita pilih untuk kunjungan perdana media, " puji Cicu sapaan akrabnya. 

KPPI Sulsel Sapa Rakyatku.com

Cicu menjelaskan, KPPI  merupakan wadah bagi perempuan untuk mendapatkan pendidikan politik. Sejak dipelopori tahun 2001, KPPI fokus pada perbaikan SDM  perempuan. Mengingat, lanjut Ketua DPD NasDem Makassar ini, adanya aturan undang-undang mengenai 30 persen kepengurusan perempuan di Partai Politik, memaksa perempuan Sulsel untuk memperbaiki kualitasnya.

"Meskipun ada aturan 30 persen perempuan di parpol, tapi sampai sekarang itu sulit dipenuhi. Karena kualitas perempuan di dunia politik memang belum baik dibandingkan laki-laki. Maka dari itu KPPI hadir," jelasnya.

KPPI Sulsel Sapa Rakyatku.com

loading...

Sementara Sekretaris KKPI Sulsel, Shinta Mashita Molina mengatakan, KPPI akan menggelar pelantikan pengurus KPPI Sulsel pada 10 Februari 2018, di Imperial Arya Duta Hotel, Makassar. Anggota DPRD Makassar dari Fraksi ini meminta kesedian Rakyatku.com untuk meliput kegiatan tersebut.

"Pengurus KPPI Sulsel merupakan anggota dari seluruh partai yang ada di Sulsel. Kita memang beda warna, tetapi kalau sudah di dalam (KKPI) kita semua sama tujuan. Membuat SDM perempuan berkualitas," jelasnya.

KPPI Sulsel Sapa Rakyatku.com

Sementara Direktur Rakyatku.com, Subhan Yusuf mengapresiasi kunjungan pengurus KPPI Sulsel. Dirinya mengaku akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan KPPI Sulsel.

"Saya rasa ini merupakan wadah pertama yang konsen memberikan pendidikan politik pada perempuan. Saya rasa dengan adanya wadah ini, keinginan undang-undang atas 30 persen kepengurusan perempuan di parpol segera terpenuhi," pungkasnya.

KPPI Sulsel Sapa Rakyatku.com
 

Loading...
Loading...