Rabu, 07 Februari 2018 12:27 WITA

Sidang Minggu Depan, Pembuktian Perselingkuhan Vero

Editor: Aswad Syam
Sidang Minggu Depan, Pembuktian Perselingkuhan Vero

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Sidang kedua gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Veronica Tan (Vero) digelar Rabu, (7/2/2018). Namun, tadi lagi-lagi Vero tidak hadir.

Karenanya, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang diketuai Sutaji, memutuskan sidang dilanjutkan Rabu (14/2/2018) dengan agenda pembuktian perkara.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootje Sampaleng mengatakan, pembuktian dimaksud adalah membuktikan isi gugatan Ahok. Termasuk membuktikan perselingkuhan Vero sebagaimana alasan Ahok menggugat cerai istrinya tersebut. 

"Alasan-alasan mereka (menggugat cerai) harus dibuktikan. Pembuktian itu, alat bukti itu, ada surat, ada saksi. Boleh surat dan saksi dan itu yang diajukan penasehat hukumnya pada persidangan 14 Februari 2018, hari Rabu," kata Jootje, Rabu (7/2/2018).

Loading...

Dalam sidang tadi, Vero kembali tak hadir. Dia hanya menitip surat ke pengacara dan adik Ahok, Fifi Lety Indra. Isi suratnya melepaskan haknya dalam pembelaan. 

Sidang tadi adalah pemeriksaan pokok perkara yang diawali dengan pembacaan gugatan, sudah dibacakan masuk pada pembuktian. 

"Tidak ada pencabutan gugatan, berarti bertetap pada gugatan maka penggugat lewat kuasa hukumnya adalah untuk pembuktian berikutnya, pembuktian surat dan saksi," ujar Jootje.

Loading...
Loading...