Selasa, 06 Februari 2018 23:37 WITA

Bawaslu Sulsel Sosialisasi Cara Pelaporan Pelanggaran Pilkada

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Fathul Khair Akmal
Bawaslu Sulsel Sosialisasi Cara Pelaporan Pelanggaran Pilkada

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel  menggelar sosialisasi tata cara pelaporan dan tindak lanjut penanganan pelanggaran Pilkada serentak tahun 2018. Kegiatan ini digelar di Hotel Kenari Bukit Indah, Selasa (6/2/2018). Kegiatan itu dihadiri sejumlah bapaslon  dan LO  serta tim hukum masing-masing.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, La Ode Arumahi menjelasakan, kegiatan tersebut  digelar untuk  menyamakan persepsi terkait teknis dan penanganan laporan maupun temuan pelanggaran.

"Kita ingin memberikan keseragaman pemahaman akan bagaimana sebuah laporan atau temuan bisa ditindaklanjuti oleh Bawaslu,” kata dia .

loading...

Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga diberi kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang sesuai dengan tema sosialisasi, kepada para Keynote Speaker. Diantaranya Prof Dr Muhammad selaku dewan kehormatan penyelenggaraan Pemilu 2017-2022, Fritz Edward Siregar selaku  Anggota Bawaslu RI Koordinator Divisi Hukum serta Prof Dr Anwar Barahima, Guru Besar ilmu Hukum Unhas sebagai anggota DKPP RI.

Loading...
Loading...