Selasa, 06 Februari 2018 21:22 WITA

Pemkab Mamuju Bagikan 100 Payung untuk PKL

Penulis: Harno Nanda Rohedy
Editor: Fathul Khair Akmal
Pemkab Mamuju Bagikan 100 Payung untuk PKL

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Pemerintah kabupaten Mamuju membagikan 100 payung untuk pedagang kaki lima (PKL) di Anjungan Pantai Manakarra, Selasa (6/2/2018).

Kepala Dinas Perdagangan Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan, langkah tersebut merupakan wujud aspirasi para PKL yang membutuhkan sarana dan prasana penunjang dalam aktifitasnya berdagang.

"Diharapkan agar penataan PKL di anjungan ini bisa tertata rapi, minimal seragam baik warna maupun jenisnya, agar pantai Manakarra bisa cantik dipandang," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk penyaluran payung itu hanya akan dilaksanakan di kecamatan Mamuju, disebabkan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Disdag. Namun kedepannya hal seperti itu akan kembali dilaksanakan.

"Kami akui belum bisa mengakomodir seluruh PKL, jadi hanya sebagian saja yang diberi karna dana kita terbatas," tambahnya.

Loading...

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengungkapkan, pembagian payung tersebut dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

"Dengan adanya pembagian Payung ini yang dapat turut menciptakan lapangan kerja kita ingin agar masyarakat sejahtera. Saya berharap payung ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berjualan, serta dijaga dengan baik," ungkap Habsi.

Olehnya, Habsi berharap, ada kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah untuk mewujudkan Mamuju Mappaccing. Menurutnya filosofi mappaccing bukan hanya sekedar bersih namun juga indah dipandang mata.

Loading...
Loading...