Jumat, 10 Juni 2016 22:28 WITA

Sulsel Raih WTP 6 Kali Berturut-turut, Ini Kata Aru

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sulsel Raih WTP 6 Kali Berturut-turut, Ini Kata Aru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta mengapresiasi penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2015. Ini keenam kalinya Sulsel mendapat penghargaan itu.

"Untuk mendapat WTP itu dikira gampang? Kan tidak pastinya. Orang dapat WTP sekali saja sudah senang. Bagaimana Sulsel ini yang dapat WTP enam kali berturut-turut," kata Farouk, Jumat (10/6/2016).

Rentetan penghargaan itu dianggap sebagai hal yang membanggakan. Prestasi itu juga diharap bisa menjadi motivasi bagi seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sulsel.

"Ini menjadi cambuk, khususnya buat Kota Makassar untuk lebih berbuat yang terbaik lagi. Mungkin untuk berprestasi ok. Tetapi dalam koridor tertentu, harus terukur. Sehingga prestasi yang akan kita dapat bisa menyamai prestasi yang diperoleh Sulsel," tambahnya.

loading...

Prestasi itu, kata Aru, menjadi sejarah membagakan dalam pengelolaan pemerintahan yang baik. "Ini kan sudah menjadi bukti, ini fakta yang membuktikan sendiri, ini bukan apologi. Bahwa ada suatu provinsi mendapat WTP 6 kali. Kita di Makassar 1 kali saja sudah bersyukur," jelasnya.

Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis memberikan langsung penghargaan itu untuk Pemprov Sulsel. Penghargaan itu mengacu atas kesesuaian Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian internal.

"Kami mengapresiasi atas pencapaian target dalam proses pembangunan daerah 2015 di Sulsel. Pencapaian opini WTP ini adalah keenam kalinya bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," kata Harry dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sulsel.

Loading...
Loading...