Selasa, 06 Februari 2018 06:00 WITA

Ini Kado Syahrul di Hari Jadi Bulukumba

Editor: Aswad Syam
Ini Kado Syahrul di Hari Jadi Bulukumba
Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali, menyerahkan pusaka kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Senin (5/2/2018).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL)  menghadiri sejumlah kegiatan pada perayaan Ulang Tahun ke-58 Kabupaten Bulukumba. SYL berada di Bulukumba sejak Minggu malam, untuk menghadiri soft lounching Even Priwisata Bulukumba 2018 di Kawasan Pantai Bira.

Di acara puncak hari ulang tahun Bulukumba Senin (5/2/2018), SYL bersama ribuan warga Bulukumba memadati Lapangan Pemuda, Bulukumba. Pada pidato hari jadi, SYL mengapresiasi kinerja pemerintah Bulukumba, yang telah mengembangkan potensi wisata dengan baik.

Menurutnya, potensi wisata Bulukumba bisa bersaing dengan pariwisata pantai di Pulau Dewata, Bali. "Bulukumba harus jadi contoh untuk semuanya karena pinisi dari Bulukumba sudah diakui sebagai warisan dunia," puji Syahrul saat pidato hari jadi di Lapangan Pemuda, Senin (5/2/2018).

Sebagai kado hari jadi Bulukumba, SYL menyerahkan bantuan Rp2 miliar kepada pemerintah Bulukumba, atas kinerjanya membangun wisata. Dana tersebut sebagai pembangunan Rock Bar di Pantai Apparalang, Kecamatan Bontobahari. Di akhir pidatonya, bantuan tersebut langsung diserahkan.

Lelaki yang akrab disapa Komandan ini, menganalogikan hari jadi sebuah daerah bagaikan melakukan general check up. "Bagaimana darahnya, apakah tinggi? Ternyata normal-ji. Kalau darah normal, berarti masih bisa lari," ujarnya.

Syahrul memberi kesimpulan analoginya, jika semua baik, semua bisa dilakukan untuk memajukan Bulukumba. Seluruh elemen, baik pemerintah, TNI, Polri, dan rakyat harus menyatu.