Senin, 05 Februari 2018 23:01 WITA

Anggaran Minim Tak Menghalangi Perbakin Parepare Berprestasi

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Anggaran Minim Tak Menghalangi Perbakin Parepare Berprestasi
Sjamsul Latanro

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Seluruh atlet yang dikirim Perbakin Parepare, lolos dalam even Pra Porda yang dilaksanakan di lapangan Tembak SPN Batua belum lama ini. 

Prestasi ini membuktikan atlet Perbakin konsisten membela Kota Parepare di tengah keterbatasan dana pembinaan yang diterima dari KONI kota Parepare.

Hal ini dipaparkan Bendahara Umum Pebakin Parepare, H Sjamsul Latanro, Senin(5/2/2018)

"Alhamdulillah, di tengah keterbatasan anggaran, tiga belas atlet kami lolos dalam pra porda," ujar pengusaha pelayaran ini.

Loading...

Sjamsul menjelaskan, saat ini untuk latihan, Perbakin hanya memiliki satu unit air Pistol yang digunakan secara bergantian oleh para atlet untuk latihan. "Satu unit air pistol ini kami beli dengan harga mencapai Rp4 juta, dipakai bergantian," ungkap dia.

Dihubungi terpisah, Bendahara Umum KONI Kota Parepare, H. Bachtiar Syarifuddin mengatakan, Pengcab Perbakin menjadi salah satu prioritas untuk dilakukan penambahan anggaran pembinaan. Pasalnya, olah raga menembak menjadi salah satu cabang olah raga yang berpotensi besar menyumbang medali pada Porda 2018 yang akan digelar di Kabupaten Pinrang.

"Anggaran buat Perbakin yang mencapai Rp45 juta pada periode lalu, akan kami tambah mengingat olah raga menembak salah satu cabor yang berpeluang menyumbang medali," janji Bachtiar. 

Loading...
Loading...