Kamis, 01 Februari 2018 12:21 WITA

Babi ini Bisa Melukis, Karyanya Dijual Rp26 Juta

Editor: Suriawati
Babi ini Bisa Melukis, Karyanya Dijual Rp26 Juta
Picaso melukis

RAKYATKU.COM - Seekor babi yang diselamatkan dari rumah jagal di Afrika Selatan, berhasil mengubah nasibnya dengan menjadi pelukis. Picaso diadopsi oleh Aktivis hak binatang Afrika Selatan, Joanne Lefson ketika masih berusia empat minggu, beberapa tahun lalu. 

Dia dibawa ke ladang Lefson, dan diberikan berbagai mainan untuk menghiburnya. Di antara semua mainannya, Picaso terpesona dengan kuas dan cat. Percaya atau tidak, ia mulai melukis. Picasso suka mencelupkan kuas cat dan menyeretnya ke kanvas. 

Karena keahliannya, dia sekarang memiliki galeri pribadi di peternakan penyelamatan hewan yang telah menjadi rumahnya. Bahkan, kolektor seni membayar hingga $2.000 (Rp26,6 juta) untuk mendapatkan karya asli Pigcasso.

"Saya tidak memaksanya untuk melukis. Dia melukis kapan dia mau," kata Lefson kepada Caters News.

Loading...

Saat ini, Pigcasso telah mendapatkan ketenaran berkat keahliannya di bidang seni. Lefson berharap bahwa ketenaran hewan peliharaannya sebagai seniman berprestasi akan meyakinkan lebih banyak orang bahwa babi adalah "hewan cerdas dan luar biasa yang layak mendapatkan nasib yang lebih baik daripada rumah jagal."

Babi adalah hewan penasaran yang tertarik pada eksplorasi. Dalam lingkungan rumah tangga, mereka membutuhkan beberapa bentuk pengayaan, seperti trik atau mainan, agar tidak bosan. Jika bosan, mereka bisa menjadi tidak bahagia dan merusak.

Bola adalah hiburan yang paling umum untuk babi. Sementara melukis adalah hal yang baru sama sekali.

Tags
Loading...
Loading...