Rabu, 31 Januari 2018 22:00 WITA

Unik, Spesialis Curanmor Bone Ini Ajak Calon Korban Salat di Masjid

Penulis: Herman
Editor: Abu Asyraf
Unik, Spesialis Curanmor Bone Ini Ajak Calon Korban Salat di Masjid
Rahmat Ashari Alias Baso Esse (depan) diringkus Satuan Resmob Polres Bone, Selasa dini hari (31/1/2018)

RAKYATKU.COM,BONE - Modus baru pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terungkap di Bone. Pelaku berkenalan lebih dahulu. Setelah akrab, dia mengajak calon korban salat di masjid seolah-olah orang taat beribadah.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko menjelaskan, Rahmat Ashari Alias Baso Esse yang ditangkap itu dikenal sebagai spesialis curanmor. Dia sudah beraksi berkali-kali di Bone dan Soppeng.

Modusnya tergolong baru. Pada satu kasus, Baso Esse awalnya berkenalan seorang perempuan di Bone melalui Facebook. Selanjutnya, dia mengajak calon korban ketemuan.

Setelah akrab, pelaku mengajak calon korban ke masjid. Katanya mau salat. Pelaku salat terlebih dahulu. Setelah itu, Esse mempersilakan calon korbannya untuk salat di dalam masjid. Tanpa curiga, wanita ini menitipkan tasnya kepada pelaku.

loading...

Saat korban sementara salat, pelaku langsung kabur dengan membawa tas dan motor korban. Beruntung, pelaku akhirnya dapat ditemukan.

"Barang bukti yang diamankan satu unit motor Honda Beat warna putih, satu unit HP Nokia, dan satu unit HP Samsung J1," tutup Hardjoko, Selasa (31/1/2018).

Baso Esse diringkus Satuan Resmob Polres Bone yang dipimpin Iptu Bambang Supriadi di Kampung Paue, Kelurahan Salokarajae, Kecamatan Lalebata, Kabupaten Soppeng, Selasa dini hari (31/1/2018).

Loading...
Loading...