Rabu, 31 Januari 2018 18:01 WITA

Pemkot Palopo Keluarkan Izin Penjualan Miras

Editor: Adil Patawai Anar
Pemkot Palopo Keluarkan Izin Penjualan Miras

RAKYATKU.COM, PALOPO - Usai beberapa bulan tidak beroperasi, para pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) di Pantai Labombo, Kota Palopo, kembali sepakat untuk membuka usaha mereka kembali.

Rencananya THM tersebut beroperasi awal Februari mendatang. Kesepakatan itu diambil setelah para pengusaha THM ini mengantongi sejumlah perizinan terkait penjualan minuman beralkohol atau miras.

Izin penjualan miras tersebut sempat dipermasalahkan Kapolres Palopo AKBP Taswin. Namun kini, para pelaku usaha ini mengaku telah mengantongi izin yang dibutuhkan.

"Rencananya kita akan mulai buka malam minggu nanti. Sebab kita sudah punya izin penjualan miras," ujar Ketua Asosiasi Pengusaha THM Palopo, Benny, yang juga owner Marcopolo Cafe, Rabu (31/1/2018)

Sementara owner Casablanca Cafe, Oche menambahkan, kini pihaknya telah mengantongi izin dari kementerian, dan izin tempat hiburan dari Pemkot Palopo. Sehingga pihaknya akan mulai membuka kembali usaha mereka.

Sedangkan terkait masalah adanya wacana diharuskan mengantongi izin keramaian dari Polres Palopo ditanggapi pendamping asosiasi pengusaha THM, Rudy Rasyid.

Ia mengungkapkan, jika usaha THM yang ada di lokalisasi tersebut tak perlu lagi ada izin keramaian. Sebab bukan event dan aktifitasnya di dalam gedung, tidak ada yang diganggu.