Jumat, 10 Juni 2016 10:37 WITA

Mantan Cabup Pinrang Jadi Tersangka Proyek Mobiler

Penulis: Suardi Digat
Editor: Almaliki
Mantan Cabup Pinrang Jadi Tersangka Proyek Mobiler

RAKYATKU.COM, PINRANG - Mantan Calon Bupati Pinrang Periode 2014-2019, Sulthani ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian resort Pinrang karena diduga terseret dalam pusaran dugaan korupsi Proyek Mobiler Pengadaan Sarana dan Prasarana Wajib Belajar 9 Tahun yang dianggarkan pada APBD 2012 sebesar Rp2,4 miliar.

Sebelum mencalonkan diri, Sulthani menjadi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang. 

Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Pinrang Ahmad Attamimi mengatakan, status tersangka tersebut diketahui setelah pihak Penyidik Kepolisian mengirim Surat Pemberitahuan Dimulai Penyidikan (SPDP) terhadap kasusnya.

"Dia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pada poyek mobiler pengadaan sarana dan prasarana pendidikan wajib belajar 9 tahun," ujar Ahmad, Jumat (10/6/2016).

Loading...

Dia mengatakan, Pihak Kejaksaan Negeri Pinrang masih menunggu penyerahan Berkas Perkara tahap I dari pihak Penyidik Kepolisian.

Adapun dua pejabat lain yang juga terjerat dalam pusaran proyek ini masing masing Ruslan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Yusuf Selaku Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Makassar.

Tags
Loading...
Loading...