Rabu, 31 Januari 2018 08:27 WITA

Pagi Ini, Ahok-Vero Jalani Sidang Cerai

Editor: Mays
Pagi Ini, Ahok-Vero Jalani Sidang Cerai
Ahok-Vero saat masih harmonis

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Jika ada halangan, kasus sidang perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronika Tan alias Vero, akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) pagi ini.

Sidang perdana itu beragendakan mediasi antara kedua belah pihak. Itu diungkap Humas PN Jakut, Jootje, Rabu (31/1/2018).

"Mengecek kehadiran mereka, kehadiran mereka dicek sesuai dengan gugatan dan apa semua. Kalau kedua-duanya hadir, kita mulai persidangan itu dengan menawarkan perdamaian. Jadi perdamaian, maka ditunjuklah mediator nanti untuk memediasi mereka," kata Jootje.

Kehadiran Ahok dan Veronica kata Jootje, dapat diwakili masing-masing kuasa hukum mereka. Sidang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB dan bersifat tertutup.

Terkait hadir atau tidaknya Ahok dalam sidang perdana ini, adik kandung sekaligus kuasa hukumnya Fifi Lety enggan menerangkan. "(Persiapan sidang?) Nanti saja yah di sidang, jam 09.00 WIB. (Ahok akan datang?) Ya nanti saja kita ngomong di sidang, terima kasih," singkat Fifi sebagaimana dilansir dari detikcom.

loading...

Ada tiga hakim yang ditetapkan untuk memimpin sidang cerai Ahok, masing-masing Ketua majelis hakim Sutaji yang saat ini menjabat Wakil Ketua PN Jakarta Utara, Ronald Salnofri Bya, dan Taufan Mandala.

Ahok dan Veronica Tan menikah 6 September 1997. Keduanya dikaruniai tiga anak, Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama. Ahok menggugat cerai Veronica Tan, Jumat (5/1/2018) lalu.

Ahok sendiri saat ini masih menjalani hukuman dua tahun penjara dan ditahan di Rutan Mako Brimob, atas kasus penodaan agama terkait pernyataannya soal Surah Al-Maidah ayat 51.

Loading...
Loading...