Selasa, 30 Januari 2018 18:32 WITA

Fokus Musrembang Kecamatan Wajo Perbaikan Drainase dan Jalan

Editor: Adil Patawai Anar
Fokus Musrembang Kecamatan Wajo Perbaikan Drainase dan Jalan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kecamatan Wajo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan, bertempat di Condotel Hotel, Jalan M Yusuf, Selasa (30/1/2018).

Dalam laporannya, Ketua Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Wajo, Yongris menjelaskan, ada beberapa masukan dari warga di tingkat RW/RT hingga kelurahan, yang perlu menjadi pembahasan utama dalam Musrembang.

“Beberapa usulan dari warga yang urgent. Diantaranya  perbaikan selokan, dan pemeliharaan jalan, khususnya lagi pembangunan Kantor Lurah Kampung melayu yang masih menumpang di kantor Camat Wajo. Ini harus segera direalisasikan agar tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan,” ucap Yongris.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Baso Amiruddin menjelaskan, Musrembang diadakan sebagai bentuk komitmen pemerintah merealisasikan pembangunan kota, sebagaimana tercantum dalam undang-undang No 25 Tahun 2014 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN).

“Dengan adanya musrembang yang mengikut sertakan masyarakat dan seluruh komponen yang ada. Masyarakat akan mampu menyamakan dan mengsingkronkan apa yang telah dibahas dan menjadi usulan program di masing-masing wilayah. Mulai dari kelurahan hingga kecamatan,” tuturnya.

Hal senada di utarakan Camat Wajo Ansharuddin, menurutnya pengusulan program perbaikan dan pemeliharaan drainase serta jalan di wilayahnya masih menjadi kebutuhan. Mengingat letak geografis sebagian wilayahnya letaknya tepat dipinggir laut.

“Apabila air laut pasang dimusim penghujan mengakibatkan hampir sebagian wilayahnya digenangi air. Sehingga perlu penanganan pemeliharaaan perbaikan drainase dan jalan untuk mangantisipasi hal tersebut,” ungkapnya.