Selasa, 30 Januari 2018 00:55 WITA

Sanad of Tafsir Hadist Gelar Seminar Nasional di Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Mays
Sanad of Tafsir Hadist Gelar Seminar Nasional di Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dengan mengusung tema "Enkulturasi Alquran dan Hadist di Butta Toa", Student And Alumnus Department (Sanad) of Tafsir Hadist Khusus Makassar, menggelar Seminar Nasional di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Senin (29/1/2018).

Seminar yang dirangkaian dengan acara Mukhtamar VIII SANAD of Tafsir Hadis Khusus Makassar di Kabupaten Bantaeng ini, dibuka Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng, Syamsul Suli.

Diikuti kurang lebih 80 orang peserta yang terdiri dari para santri & pembina sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Bantaeng, serta para anggota Sanad yang merupakan Mahasiswa dan alumni Tafsir Hadist Fakultas Ushuluddin Filsafat & Politik UIN Alauddin Makassar dari berbagai daerah, antara lain Polman, Selayar, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Bone, Soppeng, Pinrang, Pangkep, Barru, Mamuju, dan Palopo.

Dalam acara seminar tersebut, narasumber di antaranya Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, H. Muhammad Yunus, Alumni kedua Sanad of Tafsir Hadist Khusus Makassar, Dr. Muh. Irham, Teguh Arafah, dan Pembina Ponpes DDI Mattoanging, Ust H. Abd. Haris.

Ketua Demisioner, Muhammad Darwis Ridwan menyampaikan, saat ini Sanad of Tafsir Hadist Khusus Makassar sudah melahirkan 13 angkatan atau alumni yang terdiri dari kalangan Mahasiswa sebanyak 4 angkatan dan 9 angkatan dari alumni Jurusan Tafsir Hadist Fakultas Ushuluddin Filsafat & Politik UIN Alauddin Makassar.

loading...

"Seminar nasional ini menjadi yang pertama digelar di Kabupaten Bantaeng, sebagai rangkaian acara Mukhtamar VIII tahun 2018," ungkapnya.

Selama di Bantaeng para peserta yang yang menginap di Rusunawa Kelurahan Mattoanging, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng ini mengaku kagum dengan daerah yang dijuluki Butta Toa.

"Saya sangat kagum atas keindahan serta kebersihan kota Butta Toa (Bantaeng), apalagi suasana Pantai Seruni di waktu malam hari yang begitu memesona," sanjungnya.

Sebelumnya, Muktamar ke VIII telah dilaksanakan pada 26-28 Januari 2018 di Rusunawa, Mattoanging, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng dengan menetapkan Asmi Ashari Shabran sebagai Ketua terpilih (periode 2017-2018), menggantikan Muhammad Darwis Ridwan.

Loading...
Loading...