Sabtu, 27 Januari 2018 15:46 WITA

Paguyuban Driver Taksi Online Siap Dukung Penerapan PM 108

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Paguyuban Driver Taksi Online Siap Dukung Penerapan PM 108

RAKYATKUCOM - Pemerintah segera memberlakukan Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 108 tentang Penyelenggaran Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek pada 1 Februari 2018 mendatang.

PM Nomor 108 ini merupakan hasil revisi PM Nomor 26 tentang angkutan online yang 14 pasalnya dibatalkan oleh Mahkamah Agung pada 22 Agustus 2017 lalu.

Dalam PM 108 itu, beberapa persyaratan diwajibkan para taksi online. Seperti keharusan taksi online untuk melakukan uji kelaikan kendaraan (KIR), SIM A Umum dan memasang stiker taksi online.

Selain itu, peraturan tentang batasan kuota ditiap daerah. Menanggapi aturan tersebut, Paguyuban Driver Grab Makassar menyatakan setuju dengan aturan tersebut.

Paguyuban ini merupakan gabungan beberapa komunitas driver online di Makassar. Seperti Forkom, DOM, Atos, LTI, TAR, GPS, Handiva, Sonde KPDT, JMB, dll.

loading...

"Aturan PM 108 sudah seimbang dan menganut sistem keadilan," ujar Jubir Paguyuban Driver Grab Makassar, AM Asri, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Asri, aturan itu menguntungkan semua pihak. Baik itu penyedia Aplikasi, Driver dan taksi konvensional "(Aturan) Menguntungkan semua pihak," tambahnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Sebelumnya, beberapa aksi penolakan terkait aturan PM 108 ini. Seperti aksi unjuk rasa ratusan pengemudi taksi online di Kantor Kemenhub Jakarta beberapa waktu lalu.
 

Loading...
Loading...