Sabtu, 27 Januari 2018 12:50 WITA

Tawarkan Hasil Curian di Grup Medsos, Penadah Dibekuk

Penulis: Junaedi
Editor: Mays
Tawarkan Hasil Curian di Grup Medsos, Penadah Dibekuk
Barang bukti hasil penjualan AA.

RAKYATKU.COM, PINRANG - AA tidak berkutik saat Unit Reserse Mobil (Resmob) Polres Pinrang yang dipimpin Kanit Buser Ipda Hasmun, menyambangi kediamannya di Jl HM Andi Arsyad, Pinrang, Sabtu (27/1/2018). Begitu pula saat anggota Resmob memperlihatkan bukti-bukti di sebuah grup dagang di media sosial, tempat AA menawarkan barang hasil curian.

AA diduga penadah hasil kejahatan yang dilakukan komplotan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di sejumlah daerah di wilayah Ajatappareng

Kepala Satuan Reserse dan kriminal Polres Pinrang AKP Suardi mengatakan, dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan lima unit kendaraan roda dua hasil kejahatan.

"Pelaku ditengarai sebagai penadah dari kendaraan hasil kejahatan yang dilakukan komplotan pencurian kendaraan bermotor. Pelaku memasarkan kendaraan hasil kejahatan itu, melalui akun media sosial," kata Suardi, Sabtu, (27/1/2018).

Ia mengatakan, dalam memasarkan kendaraan hasil kejahatan komplotan curanmor itu, pelaku memasang harga miring. Itu untuk menarik calon pembeli melakukan transaksi.

"Kepada calon pembelinya pelaku mengaku, kendaraan roda dua tersebut merupakan kendaraan yang menunggak sehingga ditarik oleh pihak dealer," ucapnya.

loading...

Di depan petugas, AA mengaku mengantongi keuntungan sekitar Rp400 ribu hingga Rp500 ribu per unit, yang terjual dari kendaraan hasil kejahatan itu.

"Hasil penjualan itu, saya gunakan untuk kehidupan sehari hari saya pak," jelas AA.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap rekan-rekan pelaku, yang sudah diidentifikasi identitasnya.

Terduga pelaku bersama barang bukti berupa lima unit sepeda motor, telah diamankan di Mapolres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut.

Loading...
Loading...