Jumat, 26 Januari 2018 15:01 WITA

Tak Terduga, Ini Statistik Durasi Bicara Anies-Sandi di Mata Najwa

Editor: Abu Asyraf
Tak Terduga, Ini Statistik Durasi Bicara Anies-Sandi di Mata Najwa
Najwa Shihab (kanan) mencecar Anies dengan pertanyaan, Rabu (24/1/2018).

RAKYATKU.COM - Presenter Najwa Shihab banyak menuai kritikan saat memandu talk show bertema, "100 Hari Anies-Sandi". Wanita berdarah Bugis itu dianggap terlalu banyak memotong pembicaraan. Tidak sedikit pula yang memuji kecerdasan putri ahli tafsir Profesor Quraish Shihab itu.

Terlepas dari pro kontra tersebut, ada yang menarik di balik talk show yang tayang di stasiun televisi Trans7 itu, Rabu (24/1/2018). Diam-diam, ada yang menghitung durasi waktu bicara mereka.

Dari statistik itu terlihat, Najwa Shihab benar-benar lebih dominan. Tidak kurang dari 96 kali dia melakukan interupsi terhadap jawaban-jawaban yang disampaikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Najwa juga menggunakan waktu bicara berupa pertanyaan dan pernyataan selama 21:57 menit. Sementara waktu bicara untuk Anies Baswedan 33:46 menit. Sandiaga hanya mendapat kesempatan bicara 3:08 menit. Artinya perbedaan waktu bicara antara Najwa dan Anies hanya terpaut 11.89 menit.

Seorang warganet Dyah W Saptarini dalam akunnya @dw_saptarini mentwit, “Nah iya, begitulah karakter mbak Nana. Sebenarnya keduanya tidak ada masalah, cocok. Mbak Nana, shio ular; sedangkan pak Anies, shio ayam. Makanya, tak terlihat adanya ketegangan pada keduanya. Wajah mereka cerah semua. Bismillah, semoga keadaan Jakarta lebih baik. Aamiin”.

Berikut statistik waktu bicara Najwa dengan Anies-Sandi:

Tak Terduga, Ini Statistik Durasi Bicara Anies-Sandi di Mata Najwa