Kamis, 25 Januari 2018 14:49 WITA

Gerindra Sulsel Siap Hadapi Verifikasi Faktual Parpol

Editor: Almaliki
Gerindra Sulsel Siap Hadapi Verifikasi Faktual Parpol

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel mulai mematangkan persiapan jelang verifikasi faktual partai politik yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat.

Gerindra Sulsel memulainya dengan rapat teknis terbatas pengurus DPD Gerindra Sulsel dengan seluruh Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra se-Sulsel, yang dihadiri oleh perwakilan KPUD Sulawesi Selatan di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Kamis (25/1/2018).

Kehadiran pihak KPUD Sulsel dalam rapat teknis terbatas tersebut, guna menjelaskan hal-hal mengenai mekanisme verifikasi faktual parpol nantinya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB), menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya telah siap untuk mengikuti tahapan verifikasi faktual. "Gerindra siap," tegasnya dalam rapat tersebut.

Adanya pelaksanaan penjelasan teknis verifikasi faktual oleh KPUD, maka siap atau tidak siap, ujungnya akan diverifikasi faktual juga. "Siap atau tidak siap, mau atau tidak mau, kita harus mematangkan persiapan," imbaunya.

Pengurus DPD Gerindra di seluruh Indonesia juga sedang melaksanakan rapat teknis serupa. Selain untuk mengecek kesiapan struktur dan infrastruktur parpol, rapat teknis ini juga bertujuan untuk sosialisasi item-item yang akan diverifikasi nantinya.

KPUD Sulsel sendiri menjadwalkan akan melaksanakan tahapan verifikasi faktual parpol mulai 28 Januari mendatang.