Rabu, 24 Januari 2018 14:05 WITA

Agustus 2018, Bantaeng Siapkan Kartu Elektronik Kumbo Penerima Rastra

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Agustus 2018, Bantaeng Siapkan Kartu Elektronik Kumbo Penerima Rastra

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng tengah mempersiapkan penerapan penggunaan kartu elektronik kumbo dalam mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2018.

Saat ini, masih diberlakukan kartu penerima beras sejahtera untuk mendapatkan bantuan sosial beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat Bantaeng yang kurang mampu. 

"Sebanyak 9905 KK yang menerima rastra. Berupa beras sebanyak satu karung berisi 10 kg kepada setiap KK," ujar Kepala Dinas Sosial Bantaeng, Andi Irvandi Langgara, Rabu (24/1/2018).

"Penerima rastra itu akan dibekali kartu penerima beras sejahtera. Namun di bulan Agustus itu akan (ganti) diberlakukan kartu elektronik kumbo," ujarnya.

loading...

Dimana kartu elektronik kumbo ini akan memudahkan para warga kurang mampu untuk menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra).

"Nanti akan ada mesin untuk menggesekkan kartu elektronik kumbo yang sudah disediakan. Dan didalam kartu itu akan terisi setiap bulannya secara otomatis dengan nilai Rp 109.000 atau sama nilainya dengan 10 kg beras dan satu rak telur," paparnya.

 Mengenai kualitas rastra, kata Andi Irvandi Langgara, bahwa dirinya bakal menurunkan tim pengawas untuk mengawasi beras sejahtera. "Soal kualitas beras sejahtera itu dibawah pengawasan kami. Jika ada laporan atau temuan (rastra) yang kurang bagus, maka pihak bulog harus menggantinya," tegasnya.

Loading...
Loading...