Rabu, 24 Januari 2018 13:31 WITA

Dishub Akan Tindak Pemilik Toko yang Bongkar-Muat Sebelum Pukul 14.00

Editor: Aswad Syam
Dishub Akan Tindak Pemilik Toko yang Bongkar-Muat Sebelum Pukul 14.00
Kadishub Pinrang, Mantong

RAKYATKU.COM, PINRANG - Dishub Kabupaten Pinrang intens melakukan pengamanan dan pemantauan toko di wilayah perkotaan. Itu dilakukan untuk mendeteksi pengusaha dan pemilik toko yang kerap membandel terhadap aturan yang sudah ditetapkan.

Kepala Dinas Perhubungan Pinrang, Mantong mengatakan, telah dibentuk kesepakatan terkait aturan bongkar-muat untuk sejumlah toko di Pinrang.

"Aturan yang dimaksud adalah proses bongkar muat hanya bisa dilakukan setelah pukul 14.00 Wita. Sebelum waktu tersebut, tentu aparat akan melakukan teguran dan penindakan," kata Mantong

Aturan itu kata Mantong, diterapkan untuk mengatasi maraknya kemacetan yang terjadi akibat aktivitas bongkar muat yang semrawut.

"Aktivitas para pengguna jalan pada pagi hingga siang hari itu tergolong padat. Makanya perlu ada aturan semacam ini," tegasnya.

Mantong menegaskan, personel Dishub Pinrang senantiasa berjaga di beberapa ruas jalan, guna melakukan pemantauan aktivitas di toko-toko, mulai pukul 08.30-14.00 Wita.

"Utamanya yang berada di seputaran Jalan Sultan Hasanuddin, Kartini, dan Imam Bonjol, karena di situ sering di lakukan bongkar muat," tegas mantan Kesbangpol Pinrang ini.