Rabu, 24 Januari 2018 08:32 WITA

Idrus Kunjungi Korban Gempa di Banten

Editor: Mays
Idrus Kunjungi Korban Gempa di Banten
Kepanikan warga DKI Jakarta, akibat guncangan gempa bumi Selasa, (23/1).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Baru sepekan dilantik menjadi Menteri Sosial, Idrus Marham sudah sibuk. Usai mengunjungi korban gizi buruk di Asmat, Papua, kini Idrus turun langsung ke lokasi gempa di Banten.

Rencananya, Idrus ke lokasi pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB. Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, akan mendampingi Idrus.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan, Mensos akan ke lokasi yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi, yakni di Kecamatan Cilograng.

Sebelumnya, sesaat setelah gempa, Kemensos telah mendistribusikan bantuan logistik serta taruna Siaga Bencana (Tagana) ke lokasi terdampak gempa.

Bantuan logistik difokuskan kepada 92 kepala keluarga yang mengalami kerusakan rumah berat dan mengungsi di rumah tetangga dan keluarga.

loading...

Jenis bantuan yang diberikan, beras sebanyak 1.000 Kilogram, 100 lembar selimut, 120 lembar matras, 240 paket lauk pauk, dan 30 paket foodware. Nilai bantuan yang telah sebesar Rp50,5 juta.

Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Banten sekitar pukul 13.34 WIB, Selasa, (23/1/2018). Guncangan akibat gempa, sempat terasa sampai di Jakarta dan sekitarnya.

Lokasi gempa di koordinat 7,21 Lintang Selatan dan 105,91 Bujur Timur, tepatnya di 81 kilometer arah barat Lebak.

Loading...
Loading...