Rabu, 24 Januari 2018 05:00 WITA

2 Remaja Ini Lolos dari Maut Berkat Drone

Editor: Fathul Khair Akmal
2 Remaja Ini Lolos dari Maut Berkat Drone

RAKYATKU.COM - Dua anak laki-laki secara dramatis berhasil selamat dari sergapan ombak laut yang ganas di Brisbane, Australia. Uniknya, mereka berdua berhasil diselamatkan oleh drone yang dikendalikan oleh penjaga pantai. 
 
Monty Greenslade (16 tahun), dan Gabe Vidler (17), terjebak di tengah laut setelah diseret oleh ombak setinggi tiga meter. Pada saat bersamaan, seorang penjaga pantai sedang mencoba drone di bibir pantai. 
 
Tenggelamnya dua remaja tersebut diketahui oleh seorang pengunjung pantai. Mendengar hal tersebut, penjaga pantai bernama Jai Sheridan itu langsung mengarahkan dronenya ke lokasi kedua bocah tersebut. 

Drone bernama The Little Ripper itu langsung menerjunkan semacam pelampung ke kedua bocah malang tersebut. Pada akhirnya, kedua korban berhasil mengapung dan berenang ke tepi pantai dikutip suara.com. 
 
Proses penyelamatan hanya memakan waktu 70 detik dan dua korban berhasil kembali kembalu dengan kelelahan namun tidak terluka sedikitpun. 
 
"The Little Ripper tentu saja membuktikan dirinya hari ini bahwa dia adalah peralatan penyelamatan yang sangat efisien untuk terbang," kata Sheridan. 
 
"Biasanya,  penjaga pantai membutuhkan beberapa menit untuk menyelamatkan korban tenggelam," tambahnya, 
 
Sekadar informasi, Australia, yang sebagian besar penduduknya tinggal di pesisir pantai, memiliki 291 kasus tenggelam pada tahun lalu, demikian menurut Royal Life Saving Society.