Selasa, 23 Januari 2018 14:52 WITA

Wagub Sulsel: Izin Travel Abu Tours Bisa Saja Dicabut

Penulis: Azwar Basir
Editor: Almaliki
Wagub Sulsel: Izin Travel Abu Tours Bisa Saja Dicabut

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Travel Abu Tours terancam dicabut izinnya, setelah dia dilaporkan ke Polda Sulsel oleh jemaahnya sendiri. 

Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, mengatakan izin Travel Abu Tours bisa saja dicabut, jika memang nantinya terbukti bermasalah.

"Tapi yang bisa memberikan sanksi itu Kementerian Agama dalam hal ini Kanwil, dan Kanwil bisa saja mencabut izinnya jika memang nanti sudah terbukti bersalah di Polda. Namun, biasanya diberi ruang dan waktu untuk menyelesaikan dengan yang jemaah yang sudah mendaftar," ujar Agus, Selasa (23/1/2018). 

Agus menuturkan, dari awal Pemprov mewanti-wanti jemaah yang akan berangkat ke tanah suci untuk tidak melihat murahnya sebuah travel, tapi melihat apakah travel itu legal. 

loading...

"Dari awal saya katakan harus hati-hati, jangan nanti bersoal baru disalahkan. Kementerian Agama juga sudah mengeluarkan daftar travel yang memang dijamin ilegal," katanya.

Wagub Sulsel dua periode ini pun meminta kepada pihak berwajib untuk menindaklanjuti laporan dari jemaah terkait Travel Abu Tours tersebut.

"Laporan yang masuk di Polda harus segera ditindaklanjuti. Karena itu sudah masuk ranah hukum," tutupnya.

Loading...
Loading...