Selasa, 23 Januari 2018 13:50 WITA

Driver Grab Antar "Tuyul" karena Faktor Sakit Hati?

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Driver Grab Antar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tujuh sopir angkutan taksi online Grab di Makassar, diamankan Subdit Cyber Crime Polda Sulawesi Selatan.

Mereka diciduk di salah satu rumah kost, Jalan Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada Sabtu (20/1/2018).

Rakyatku.com mencoba mencari tahu lebih dalam terkait permasalahan "Tuyul". Meski banyak yang mengaku tergiur dengan penghasilan besar, banyak pula yang mengaku sakit hati lantaran akun Grab Driver miliknya disuspend.

Secara gamblang, faktor sakit hati keluar dari mulut salah satu pelaku "Grab Tuyul" yang enggan namanya diberitakan. Ia menyebut, awalnya dia jalan normal, menjemput penumpang dari titik satu ke titik lainnya.

"Selama 7 bulan saya jalan normal. Tiba-tiba akun saya dibekukan, alasan Grab saat itu saya melakukan pelanggaran karena menurunkan penumpang tidak pada titiknya," kata pria pelaku "Grab Tuyul" yang ditemui Rakyatku.com belum lama ini.

loading...

Akhirnya, kata dia, ia pun menggeluti dunia "Grab Tuyul" mulai mengajak driver lain untuk memasang aplikasi tuyul di telepon genggamnya dan meraup rupiah dari "Tuyul" tersebut.

"Jadi saya cari driver yang mau pasang tuyul. Saya sama sekali tidak bebankan pembayaran, semua gratis," bebernya.

Pria berbadan kurus ini juga mengaku, saat ini ia sudah membuat komunitas yang berisikan pelaku "Grab Tuyul". Anggotanya, lanjut dia, kini sudah mencapai 200 anggota.

"Kami biasa berkumpul bersama di wilayah Panakukkang, rata-rata mereka semua sakit hati karena di suspend makanya semakin termotivasi untuk mengambil uang Grab," demikian dia.
 

Loading...
Loading...