Selasa, 23 Januari 2018 13:20 WITA

Pemeliharaan Jalan di Kabupaten Bantaeng Telan Dana Rp49 M

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemeliharaan Jalan di Kabupaten Bantaeng Telan Dana Rp49 M

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bantaeng akan fokus pemeliharaan jalan di delapan kecamatan pada tahun 2018. Giat ini akan menelan dana sekitar Rp49 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2018 Bantaeng.

"Untuk anggaran pemeliharaan jalan dialokasikan sebesar Rp49 miliar. Namun kami akan perhatikan untuk pemeliharaan jalan lingkungan," ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bantaeng, Edi, Selasa (23/1/3018).

Dirinya pun mengakui, masyarakat pun terkadang mengeluhkan jika pemerintah hanya fokus di jalan kabupaten. "Di sinilah kerap terjadi misskomunikasi antara warga. kami memang hanya fokus kerjakan jalan kabupaten, karena memang ada anggarannya," kata dia.

"Untuk jalan lingkungan pun juga sudah banyak yang masuk (kategori) menjadi jalan kabupaten. Karena kami usulkan terlebih dahulu ke pusat," tambahnya.

Edi menyampaikan, keberhasilan sebagian jalan lingkungan menjadi jalan kabupten tidak terlepas dari kepedulian Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.