Minggu, 21 Januari 2018 12:51 WITA

Kedapatan Curi Motor, Tola Mengaku Insyaf dan Ingin Bertani Bawang

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Kedapatan Curi Motor, Tola Mengaku Insyaf dan Ingin Bertani Bawang

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Daeng Tola, warga asal Kabupaten Bantaeng, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tiba-tiba saja insyaf dan ingin menjadi petani bawang setelah diamankan oleh Tim Crime Hunter (TCH), Unit Resmob Polres Parepare.

“Kapok saya Pak. Tadi salah seorang polisi sempat memberikan sedikit tips cara menjadi petani bawang merah, saya mau jadi petani bawang saja,” ujar Daeng Tola, Minggu(21/1/2018).

Daeng Tola diketahui merupakan pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di Kota Parepare. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melawan saat dilakukan pengembangan.

“Saat dilakukan pengembangan, kami mendatangi sejumlah rumah warga yang motornya dicuri oleh kawanan Daeng Tola. Saat di Kelurahan Lumpue, pelaku mencoba merampas senjata milik anggota kami dan berusaha kabur. Karena itu, terpaksa dua kaki pelaku kami tembak saat berusaha lari,” kata Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal.

loading...

Faesal memaparkan, Daeng Tola mencuri bersama sejumlah kawanannya. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah sepeda motor hasil kejahatan Daeng Tola bersama rekannya.

“Kawanan Daeng Tola masih kita kejar. Sejumlah kendaraan roda dua berhasil kami sita dan beberapa barang bukti. Kita masih cari,” jelas Faesal.

Loading...
Loading...